Skip to main content

Cerita di Ramadhan hari ke-10



Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Marhaban Yaa Ramadhan yaa semua, puasa udah sampe dihari ke-10 nih  
masih kuat kan puasanya?
masih keisi penuh kan buku Ramadhannya, dek?

Ngga kerasa yaa Lebaran tinggal 19 hari lagi *lho kok haha

Di Bulan Ramadhan ini aku ngabisin 3 minggu di Semarang, dan bayangin aja sekarang di Semarang lagi masuk musim kemarau dimana suhu panasnya sampe 34O C woh!

Puasa hari pertama dilakuin di Semarang dan ngga bareng keluarga, akhirnya dihari ke-9 kemarin putusin buat pulang. Saat lagi nulis postingan ini juga aku lakuin sembari puasa di rumah. Daaan cuaca di rumah ini 180O beda dari di Semarang sana, disini suhunya berkisar di 23O C *aish beda banget kan.
Setelah dijemur panas, sekarang dibekuin. Berasa daging apa haha.

Kocak juga dari puasa hari ke-2 sampe hari ke-4 aku ngalamin lemes luar biasa saat puasa, posisinya juga lagi padet-padetnya kuliah dan baru pulang saat sore abis itu langsung beli makan buat buka. Heran juga karena puasa di tahun sebelumnya kadar lemesnya ngga seekstrim 4 hari kemarin itu.

Akhirnya aku coba buat siasatin pola makan dan asupan makannya, jujur aja aku agak hindarin konsumsi susu karena keadaan kulit mukaku yang sensitive sama lemak. Sebelumnya aku bisa ngonsumsi susu dengan total lemak 40-50 kkal, meskipun bisa ngasih tenaga cukup buat puasa tapi bikin mukaku kena dampaknya *baca jerawat. Nah akhirnya aku siasatin ganti konsumsi susu dengan minuman yang ada cereal gandumnya yang cuma ngasih lemak 30 kkal, jadi bisa ditekan dan tetep dapet tenaga. Minuman itu aku konsumsi saat sahur.

Selain konsumsi itu, cara lain biar dapet tenaga dan ngga lemes lagi yaitu makan malem, yap makannya ngga cuma pas sahur sama buka puasa aja, tapi malem hari abis tarawih makan lagi. Ngga perlu banyak, tapi asupan karbohidrat sama proteinnya cukup ngasih tenaga buat badan. Kalo aku istilahin sii “njajan” lagi, kayak makan bakmie, nasi goreng, bakso, mie ayam, atau jajanan lainnya versi kalian.

Kalo lagi hari libur dan bingung mau ngapain, biasanya sii dibawa tidur. Jangan tidur mulu euy ngga baik heheh, karena masih banyak hal yang bisa diabisin selain tidur. Libur saat puasa juga bisa diisi buat hal-hal yang bermanfaat.
Contohnya:
  1. Ngerjain tugas. Nah selain ngisi aktifitas, tugas juga jadi cepet kelar kan.
  2. Jualan takjil sembari ngabuburit. Bisa sediain makanan buat orang-orang yang berpuasa, juga bisa dapet duit terus beli baju baru buat Lebaran eheh.
  3. Perbanyak ibadah Sunah. Pahalanya gede nih, apalagi ditambah tadarusan. Top!.
  4. Nge-blog. Ini mah buat si empunya blog, ngga deng buat kalian juga yang punya blog pribadi dan perlu bikin postingan terus. Kalo buat aku pribadi sii selain karena hobi, aku juga sekalian sharing sama kalian.
Selain nge-blog, aku juga suka nulis-nulis sama gambar-gambar. Ini mah bukan hal baru lagi hehe
Ini salah satu doodle yang aku buat di bulan ini sekaligus ngambil tema tentang bulan Ramadhan.


ps: selama pulang kemarin, aku bisa dapet the real quality time with family.. Alhamdulillah :)
suasana dirumah abis Shalat Teraweh, judulnya sii nonton tv bersama tapi sebenernya itu lebih banyak ngorbrol dan itu aku wefie bareng adek-adek sama ponakan haha

serumah tapi ketemunya jarang-jarang :')

The Brothers akhirnya ngumpul ;;)

Pada akhirnya aku ulang lagi, Selamat Berpuasa bagi semua umat muslim di dunia.
 

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.
_a.d.a_

Comments

Popular posts from this blog

Happy Batik Day

source: http://www.pinterest.com/jojomiro/batik-et-peinture-sur-soie/ Teruslah menjadi warisan budaya yang tak pernah lekang oleh zaman.. Aku bangga Batik Indonesia _a.d.a_

Cerpen: Dalam Secangkir Vanilla Latte

“...Another aeroplane Another sunny place I’m lucky, I know But I wanna go home Mmmm, I’ve got to go home Let me go home I’m just too far from where you are I wanna come home And I feel just like I’m living someone else’s life It’s like I just stepped outside When everything was going right And I know just why you could not Come along with me This was not your dream But you always believed in me...” Alunan musik jazz beriring dalam irama lagu dari Michael Buble, sore itu hujan. Cafe yang tadinya lengang berubah padat, seiring dengan pengunjunng yang ingin berteduh sembari menikmati makanan atau hanya sekedar meneguk kopi. Shera berlari menuju cafe, dijadikannya tas yang dia bawa untuk menutupi kepalanya agar tidak terkena air hujan. Sesampainya didepan cafe, dia mengelap baju dan anggota tubuhnya yang terkena air hujan dengan tangannya sendiri. Masuk dan menemukan tempat kosong dipojok cafe dekat jendela. Selesai memesan dia mulai mengambil alat g

Cerita Kota Kelahiran: PURWOKERTO Part #1 SEJARAH

source: www.banjoemas.com Setelah hampir 23 tahun lahir dan besar di kota ini, aku ngerasa perlu banget buat cerita tentang kota dengan julukan Kota Ngapak ini secara lebih mendetail disini. Dulu sebelum memutuskan untuk berkuliah di luar kota dan akhirnya meninggalkan jejak di kota lain selama hampir 4 tahun akhirnya bisa ngerasain yang namanya “Kangen Kota Kelahiran”, karena semewah dan semenarik apapun kota perantauan, masih tetap ngangenin kota sendiri. Okay kali ini aku akan cerita kota Purwokerto dari sisi sejarahnya dulu. Nama Poerwakerta atau Purwakerta diambil dari kata "Purwa" yang konon diambil dari nama sebuah negara kuna di tepan Sungai Serayu "Purwacarita" yang bermakna "Permulaan" dan "Kerta" yang diambil dari nama ibukota kadipaten "Pasir" yaitu "Pasirkertawibawa" yang bermakna "kesejahteraan" sehingga Poerwakerta bermakna Permulaan Kesejahteraan. Kota ini merupakan salah satu ko