Skip to main content

Kamu bisa Olahraga hanya dalam waktu 7 menit aja

Ada yang ngga punya waktu buat Olahraga saking sibuknya kerjaan atau aktivitas lain?
Ada yang punya waktu tapi males buat Olahraga?

Tenang aja, Brett Klika dan Chris Jordan memperkenalkan “7 Minute Workout” pada Mei 2013. Tim peneliti dari The Human Performance Institute di Orlando, Fla., ini jelasin 7 Minute Workout yaitu kombinasi dari 12 macam latihan yang dilakukan selama 30 detik, dengan diselingi istirahat selama 10 detik di antara latihan yang satu dan latihan yang lainnya.
Latihan interval itu merupakan olahraga yang paling mudah dan efektif buat menjaga kebugaran tubuh. Meskipun olahraga ini dilakukan hanya dalam waktu 7 menit aja, metode yang digunakan sebenarnya bawa kamu keluar dari zona nyaman. Semakin terbiasa kamu lakuin, kamu harus meningkatkan tingkat kesulitan sedikit demi sedikit.

Berikut ini adalah 12 macam gerakan dalam metode “7 Minute Workout” yaitu:
source: www.allgenfinancial.com
 Terus apa aja sii manfaat dari masing-masing gerakan tersebut:
1. Jumping jacks
Baik untuk melatih kardiovaskular dan kekuatan tubuh. Gerakan mengayunkan tangan ke atas kepala dan merentangkan kaki dapat meningkatkan detak jantung dan merangsang aliran darah ke seluruh tubuh.
2. Wall sit
Sangat baik untuk membangun kekuatan dan daya tahan pada otot tubuh bagian bawah.
3. Push-up
Baik untuk mengencangkan otot lengan, dada, trisep, dan bagian depan bahu.
4. Abdominal crunch
Sangat baik untuk membangun otot perut yang kuat.Kalo dilakukan dengan benar dan teratur, gerakan ini dapat membantu kamu untuk meningkatkan keseimbangan.
5. Step-up onto chair
Baik untuk memengaruhi tubuh bagian belakang kamu dan memperkuat otot pinggul.
6. Squat
Sangat baik untuk melatih tubuh bagian bawah dan inti otot, kalo kamu melakukan latihan ini secara teratur, maka kamu dapat mengencangkan otot paha dan pantat dan juga meningkatkan sirkulasi pencernaan.
7. Triceps dip on chair
Sangat baik untuk memperkuat tubuh bagian atas dan memberikan kamu otot trisep.
8. Plank
Baik untuk membantu kamu membangun kekuatan pada inti, atas dan bawah tubuh. Selain itu, gerakan ini dapat membantu meningkatkan fleksibilitas dengan meregangkan otot dan juga memperbaiki postur tubuh.
9. High knees running in place
Sangat baik untuk membuat jantung lebih cepat memompa darah, jika dilakukan secara teratur maka akan meningkatkan fleksibilitas dan kekuatan tungkai bawah.
10. Lunge
Baik untuk meningkatkan jaringan otot, membentuk tubuh bagian bawah, memberikan fleksibilitas pada pinggul, dan membantu memperkuat inti tubuh.
11. Push-up and rotation
Manfaatnya sama kayak manfaat push-up, tapi gerakan ini akan memberikan latihan yang lebih besar terhadap dada, bahu, lengan dan juga otot inti.
12. Side plank
Baik untuk meningkatkan stabilitas tulang belakang serta tubuh bagian atas. Latihan ini berfungsi untuk meningkatkan keseimbangan seluruh tubuh.

Efektif banget kan, yuk rajin Olahraga mulai dari sekarang!
_a.d.a_

Comments

Popular posts from this blog

Happy Batik Day

source: http://www.pinterest.com/jojomiro/batik-et-peinture-sur-soie/ Teruslah menjadi warisan budaya yang tak pernah lekang oleh zaman.. Aku bangga Batik Indonesia _a.d.a_

Cerita Kota Kelahiran: PURWOKERTO Part #1 SEJARAH

source: www.banjoemas.com Setelah hampir 23 tahun lahir dan besar di kota ini, aku ngerasa perlu banget buat cerita tentang kota dengan julukan Kota Ngapak ini secara lebih mendetail disini. Dulu sebelum memutuskan untuk berkuliah di luar kota dan akhirnya meninggalkan jejak di kota lain selama hampir 4 tahun akhirnya bisa ngerasain yang namanya “Kangen Kota Kelahiran”, karena semewah dan semenarik apapun kota perantauan, masih tetap ngangenin kota sendiri. Okay kali ini aku akan cerita kota Purwokerto dari sisi sejarahnya dulu. Nama Poerwakerta atau Purwakerta diambil dari kata "Purwa" yang konon diambil dari nama sebuah negara kuna di tepan Sungai Serayu "Purwacarita" yang bermakna "Permulaan" dan "Kerta" yang diambil dari nama ibukota kadipaten "Pasir" yaitu "Pasirkertawibawa" yang bermakna "kesejahteraan" sehingga Poerwakerta bermakna Permulaan Kesejahteraan. Kota ini merupakan salah satu ko

Cerpen : MATEMATIKA ?? Aaarrrgghhh !!!

MATEMATIKA ?? Aaarrrgghhh !!! “Mami udah berapa kali bilang sama kamu. Belajar !, Belajar !, Belajar !. apalagi kalo ulangan, kamu harus lebih giat lagi”. Inilah kata-kata pertama yang Mami ucapkan sesaat setelah aku masuk ke dalam mobil. Dan aku langsung meyakini bahwa ini adalah sebuah prolog untuk sebuah cerita yang panjang dan berakhir dengan ‘sad ending’ . “Ulangan matematika dapet 5, kamu gak bosen apa tiap kali ulangan matematika dapet ‘doremi’ ?” lagi belum sempat aku menjawab. “Mami harus gimana lagi nak, les matematika udah, guru privat juga udah, buku-buku matematika udah berjibun Mami beliin di rumah. Kurang apalagi coba ?. Ooh, apa Mami harus bawa kamu ke Psikiater biar kamu bisa pelajaran matematika ?” semua omelan mengucur deras dari mulut Mami. Dan aku udah gak bisa nahan untuk gak jawab, apalagi untuk kata-kata terakhir Mami tadi. “Aduhh!, Mami lebay banget siy sampe segitunya. Lagipula Ran ada peningkatan kok Mam, buktiny